article

TREN GLOBAL STEVIA

Maret 25, 2018viananatural



TREN GLOBAL STEVIA

2008: Joint FAO / WHO Expert Committee on Food Additives (JECFA) menetapkan penggunaan Steviol Glycosides yang aman dan menetapkan asupan harian yang dapat diterima (ADI) untuk Steviol Glycosides sebesar 4 mg / kg bb setara dengan steviol. ADI adalah perkiraan jumlah aditif makanan yang dapat dikonsumsi setiap hari selama seumur hidup tanpa risiko kesehatan yang cukup besar.
2008: Standar Makanan Australia Selandia Baru (FSANZ) mengizinkan penggunaan Steviol Glycosides dalam makanan tertentu pada tingkat tertentu dan pada bulan Desember 2010, memungkinkan peningkatan tingkat penggunaan Steviol Glycosides yang diizinkan secara maksimum dalam es krim dan minuman tertentu.
2008: FDA AS mengeluarkan dua surat tidak keberatan untuk kemurnian tinggi Steviol Glycosides dengan Rebaudioside A dan Stevioside sebagai komponen utama yang aman untuk digunakan dalam makanan dan minuman. Sampai saat ini, lebih dari 35 surat tidak keberatan untuk kemurnian tinggi Steviol Glycosides telah dikeluarkan oleh FDA AS.
2009: Direktorat Jenderal Persaingan, Urusan Konsumen, dan Kontrol Penipuan meminta Badan Keamanan Makanan Prancis (AFSSA) mengizinkan penggunaan Rebaudioside A pada 97% kemurnian dalam makanan dan minuman hingga 2 tahun. Persetujuan ini merupakan konfirmasi lebih lanjut dari penggunaan aman ekstrak Stevia kemurnian tinggi oleh otoritas keselamatan terkemuka.
2010: Otoritas Keamanan Makanan Eropa (EFSA), menerbitkan Opini Ilmiah positif tentang keamanan penggunaan Steviol Glycosides sebagai pemanis dalam makanan dan minuman.
2011: Komisi Eropa dan Komite Tetap Eropa pada Rantai Makanan dan Kesehatan Hewan menyetujui glikosida steviol untuk digunakan sebagai aditif makanan di Uni Eropa, membuka jalan bagi produk berbasis Stevia untuk muncul di pasar Uni Eropa pada Desember 2011.
2012: Health Canada (HC) menyetujui penambahan Steviol Glycosides ke Daftar Pemanis yang Diizinkan dalam kategori makanan tertentu termasuk sebagai pemanis atas meja.
2014, Badan Pengawas Obat dan Makanan Nasional Indonesia (BPOM) menyetujui penggunaan ekstrak Stevia di pasar Indonesia untuk produk makanan dan minuman.
2015: Otoritas Keamanan Makanan Eropa (EFSA) menerbitkan Pendapat Ilmiah positif tentang amandemen spesifikasi penggunaan Steviol Glycosides sebagai pemanis untuk menyertakan Reb-M, D, dan X.
2015: Keamanan Pangan dan Otoritas Standar India (FSSAI) mempublikasikan pemberitahuan yang berkaitan dengan persetujuan Steviol Glycosides di India. Kemurnian tinggi steviol glikosida diekstraksi dari daun Stevia disetujui untuk digunakan dalam kategori makanan dan minuman utama termasuk susu, minuman dan pemanis meja.
2015: FSSAI (India) memperluas daftar kategori makanan dan minuman yang disetujui yang sekarang dapat menggunakan Steviol Glycosides sebagai bagian dari operasionalisasi standar aditif makanan untuk digunakan dalam berbagai kategori makanan.
2016: Direktorat Makanan Kanada Kesehatan menyelesaikan penilaian keamanan terperinci dan disetujui untuk menggunakan Steviol Glycosides yang mengandung Steviol Glycoside “Rebaudioside M” (Reb M) sebagai pemanis berintensitas tinggi dalam kategori makanan yang sama dan dalam kondisi penggunaan yang sama seperti sebelumnya -perhentikan Steviol Glycosides di Kanada.
Steviol Glycosides termasuk Rebaudioside-A diizinkan untuk digunakan dalam makanan dan minuman di lebih dari 100 negara termasuk Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Cina, Kolombia, Uni Eropa (28 negara), India, Jepang, Korea, Kuwait, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Paraguay, Peru, Rusia, Swiss, Taiwan, Thailand, AS, Ukraina, Uni Emirat Arab, dan Uruguay.

You Might Also Like

0 komentar

Artikel Teratas

Pengunjung

Contact Form Viana Natural